F 2 Cara Paling Mudah untuk Backup Data di iPhone Terbaru 2022 - Tekno Hand
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Paling Mudah untuk Backup Data di iPhone Terbaru 2022

Berikut ini adalah cara mudah untuk backup data iPhone. Keuntungan dari membackup data/mencadangkan data iPhone adalah Anda dapat memiliki salinan cadangan data di ponsel cerdas Anda (iPhone dalam artikel ini), yaitu data yang dapat digunakan kembali jika perangkat hilang, rusak, atau diganti dengan iPhone yang baru. .

Ada 2 pilihan untuk melakukan backup data, baik menggunakan iCloud dan Windows atau komputer/laptop maupun Mac. Tekno hand akan mencoba menjelaskan keduanya di sini, tetapi sebelum Anda mulai, mulailah dengan mempelajari perbedaan antara cadangan iCloud dan Komputer. Nah setelah memahami dan apa yang tepat dan sesuai untuk Anda. Tetapi juga dapat digunakan baik keduanya sebagai perlindungan atau sebagai alternatif jika salah satunya tidak tersedia di kemudian hari.

Cara membackup/mencadangkan melalui iCloud

backup iphone ke icloud

  1. Langkah pertama dalam menyimpan data iPhone adalah menghubungkan perangkat iPhone Anda ke jaringan Wi-Fi, karena jika Anda menggunakan paket data seluler, itu tidak terlalu stabil dan membutuhkan koneksi internet dalam jumlah besar selama operasi pencadangan.
  2. Kemudian Buka Persiapan > [nama Anda]lalu tekan iCloud lalu lanjutkan tekan iCloud ada di sana.
  3. Selanjutnya klik Cadangkan Sekarang. Tetap terhubung ke jaringan Wi-Fi hingga operasi selesai.

Anda bisa mengecek performanya dan memastikan backup/pencadangan sudah selesai. Selanjutnya buka Persiapan > [nama Anda] > iCloud > Cadangan iCloud. Di bawah Cadangkan Sekarang, Anda akan melihat tanggal dan waktu pencadangan terakhir.

Atur cadangan iCloud untuk data iPhone setiap hari

Untuk mengizinkan iCloud menyimpan / memelihara perangkat Anda setiap hari, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan:

  1. Pastikan Backup / Cadangan iCloud disederhanakan di Pengaturan> [nama Anda] > iCloud> Cadangan iCloud.
  2. Hubungkan perangkat ke sumber listrik.
  3. Hubungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi.
  4. Pastikan layar perangkat Anda terkunci.
  5. Pastikan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan di iCloud untuk cadangan. Jika Anda masuk ke iCloud, Anda akan mendapatkan penyimpanan iCloud sebesar 5GB secara gratis. Jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan iCloud, Anda dapat membeli lebih banyak penyimpanan dari iPhone, iPad, iPod touch, atau Mac. Paket mulai dari 50 GB seharga USD 0,99 per bulan. Untuk informasi tentang daftar harga, Anda dapat mengunjungi situs web resmi Apple untuk paket dan harga penyimpanan iCloud.

Cara Backup/Mencadangkan dengan iTunes

cara menyimpan iphone di itunes

  1. Langkah pertama sambungkan kabel data USB iPhone ke Windows/laptop dan buka perangkat iTunes. Untuk Mac dengan MacOS Catalina 10.15, buka Finder. Untuk Mac dengan macOS Mojave 10.14 atau versi lebih lama.
  2. Jika Anda diminta untuk mengambil kata sandi / password perangkat atau mempercayai verifikasi komputer ini, ikuti langkah-langkah di layar dan temukan perangkat iPhone Anda.
  3. Jika Anda ingin mencadangkan data Kesehatan dan Kinerja ke perangkat atau Apple Watch, Anda harus mengunci cadangan: Lihat kotak Enkripsi cadangan [perangkat], lalu buat kata sandi yang mudah diingat. Jika Anda tidak perlu menyimpan data Kesehatan dan Perawatan, Anda dapat membuat cadangan yang tidak terdaftar. Cukup klik cadangan Sekarang.
  4. Ketika proses selesai, Anda dapat melihat apakah pencadangan telah berhasil diselesaikan.

Posting Komentar untuk "2 Cara Paling Mudah untuk Backup Data di iPhone Terbaru 2022"