F Penipuan Instagram: Perhatian! Bahaya jika tidak disiagakan di Instagram, peretas dapat menargetkan siapa saja - Tekno Hand
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penipuan Instagram: Perhatian! Bahaya jika tidak disiagakan di Instagram, peretas dapat menargetkan siapa saja

Penipuan Hak Cipta Instagram: Pembuat konten dan influencer profesional di Instagram harus berhati-hati. Ini karena peretas menargetkan akun tersebut. Perusahaan keamanan Naked Security, yang dijalankan oleh Sophos, mengatakan peretas dapat meretas akun pembuat konten profesional dan pemberi pengaruh di Instagram melalui penipuan phishing yang canggih.


Penjahat dunia maya tersebut mencoba mempermalukan pencipta Instagram dengan menggunakan pemberitahuan hak cipta palsu. Dalam beberapa kasus ini, peretas telah mengirimkan pemberitahuan hak cipta langsung ke pembuat Instagram melalui pos dan langsung ke aplikasi Instagram. Meskipun semua pesan itu terlihat seperti pemberitahuan resmi, tidak ada tanda-tanda. Tersebarnya kesalahan bahasa dan tata bahasa terlihat di sana.

Peretas sudah mulai menggunakan metode baru untuk melakukan penipuan. Mereka mengirimkan pemberitahuan hak cipta palsu kepada pembuat konten dan influencer profesional di Instagram, serta mengirimkan tautan kepada mereka untuk menyampaikan keluhan. Jika seseorang mengklik tautan itu dan memberikan semua detailnya, maka akunnya mudah diretas oleh peretas. Peneliti keamanan Paul Ducklin mengatakan dalam sebuah posting bahwa metode baru peretas adalah penipuan phishing hak cipta. Beberapa kasus seperti itu terungkap baru-baru ini. Pembuat konten tidak boleh membagikan informasi penting apa pun dengan peretas berdasarkan pesan tersebut. Mereka tidak boleh membagikan nomor telepon, tanggal lahir, lokasi, dll.


Penipuan hak cipta Instagram

Perusahaan keamanan telah membagikan tangkapan layar pesan itu kepada peretas. Pesan tersebut berbunyi, "Halo XX, kami menerima keluhan tentang postingan Instagram yang Anda buat. Postingan Anda melanggar hak cipta. Akun Instagram Anda dapat dihapus karena melanggar hak cipta Instagram. Jika menurut Anda keputusan ini tidak etis, Anda harus pergi ke tautan yang diberikan di bawah ini dan isi formulir keluhan Anda ". Beginilah cara peretas memulai penipuan hak cipta di Instagram.


Apa yang harus dilakukan dengan pembuat Instagram

Pembuat konten dan pemberi pengaruh profesional di Instagram tidak boleh mengeklik tautan semacam itu sejak awal untuk menghindarinya. Tidak semua pengguna Instagram harus membagikan informasi penting mereka kepada orang lain. Juga yang paling penting adalah menggunakan otentikasi dua faktor. Yang akan membantu menjaga keamanan akun.

Posting Komentar untuk "Penipuan Instagram: Perhatian! Bahaya jika tidak disiagakan di Instagram, peretas dapat menargetkan siapa saja"