F 6 Cara Memperbaiki Laptop Yang Tidak Bisa Di Cas/Charge - Tekno Hand
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Memperbaiki Laptop Yang Tidak Bisa Di Cas/Charge

Laptop memang fungsional, mudah dibawa dan bisa digunakan dimana saja, namun semuanya percuma jika laptop tidak bisa dicharge atau harus membawa adaptor untuk menyambungkannya ke catu daya/colokan.

Menurut banyak sumber teknologi online, masalah ini menjadi rahasia umum untuk laptop yang telah digunakan untuk waktu yang lama (tua) karena baterai lithium yang paling banyak digunakan di laptop ini akan mengalami penurunan kapasitas tahunan. Tetapi ada juga yang baterainya bertahan beberapa tahun, karena itu adalah praktik yang umum.

Selain itu, bukan hanya baterai lithium yang membuat laptop tidak dapat diisi daya. Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui, misalnya adaptor putus, kabel putus (tidak normal) dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Tidak Bisa Di Charge

laptop tidak bisa di charge

Keluar dari masalah ini, Anda tidak perlu buru-buru mengganti baterai dengan yang baru. Ini mungkin solusi terbaik dan Anda tidak perlu khawatir, tetapi Anda harus membayar lebih dari harga terendah seperti ulasan harga baterai laptop terbaru.

Jadi sebelum Anda membeli baterai laptop baru, Anda mungkin ingin mencoba beberapa cara untuk mengatasi laptop yang tidak dapat diisi secara normal:

  1. Melepaskan baterai laptop. Langkah pertama ini Mitos atau Fakta? apakah cara itu bisa berhasil? ya, kita tidak bisa semua mengatakan bahwa cara ini bisa menjadi solusi untuk memenangkan baterai laptop yang tak terbantahkan. namun dengan melepas aki anda bisa membersihkan peniti tembaga yang mungkin kotor / berdebu sehingga aliran energi tidak masuk ke aki secara normal.
  2. Lihat Aliran Listrik dalam soket (colokan listrik). Langkah kedua yang bisa dicoba adalah mengecek apakah stop kontak sudah teraliri listrik dan adaptor laptop sudah tersambung dengan baik. Karena kita sering lupa untuk memastikan sudah terhubung dengan baik antara adaptor dan colokan listrik saat kita menyalakan laptop dengan cepat.
  3. Hapus Saran Adaptor Laptop. Langkah ketiga adalah memastikan adaptor berfungsi dengan baik untuk memasok laptop. Lepaskan perlahan adaptor/charger dari laptop dan coba colokkan kembali dan coba lihat apakah icon baterai di pojok kanan bawah berfungsi atau tidak.
  4. Lihat Adaptor. Langkah keempat cek kondisi adaptor/charger laptop, apakah rusak atau biasa saja? Coba periksa apakah kabelnya rusak (sobek, putus, agak putus) atau periksa suhu adaptor (jika suhu panas tidak normal, maka ada kerusakan nyata). Adaptor yang rusak atau tidak normal dapat menyebabkan kerusakan pada laptop juga, sehingga Anda dapat menggantinya dengan adaptor lain untuk menghindari kerusakan pada laptop Anda.
  5. Turunkan Laptopnya. Langkah kelima ini adalah mendinginkan laptop karena baterai laptop lebih rentan terhadap panas yang ekstrim.
  6. Tingkatkan Driver Baterai. Langkah keenam ini masuk ke sistem, yaitu mengupgrade operator baterai yang mungkin tidak kompatibel dengan sistem window sehingga sistem charging tidak bekerja dengan normal. Cara memperbarui driver baterai adalah Tekan Memulai > Pilih menu Administrasi dan Keamanan > menu Pengaturan perangkat > lalu cari menunya Baterai. Yang perlu Anda tingkatkan adalah baterai, pengisi daya, dan baterai Metode Kontrol Microsoft ACPI Compliant dengan mengklik setiap menu dan pilih. Peralatan> tab ya bakhanni lalu tekan Peningkatan Pengemudi. Restart laptop ketika proses upgrade selesai (pastikan sudah terkoneksi dengan internet).

Jadi ada 6 cara mengatasi laptop yang tidak bisa dicharge dan sepertinya tidak ada satupun cara tersebut yang berhasil, maka solusinya adalah dengan menggunakan adaptor atau membeli baterai baru agar bisa menggunakan laptop dimana saja dan kapan saja. selama baterai terisi penuh, itu tidak perlu.

Posting Komentar untuk "6 Cara Memperbaiki Laptop Yang Tidak Bisa Di Cas/Charge"