F Cara Mengunci Whatsapp di iPhone, Dijamin Tidak Bisa Dibuka Oleh Orang Lain - Tekno Hand
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Whatsapp di iPhone, Dijamin Tidak Bisa Dibuka Oleh Orang Lain


Saat ini penggunaan Whatsapp menjadi pilihan utama sebagai alat komunikasi di seluruh dunia, baik itu digunakan untuk video call, chatting, berbagi data/foto. Kabar gembira bagi pengguna iPhone, karena kali ini Tekno hand akan membagikan informasi tentang cara mengunci WhatsApp di iPhone agar tidak dibuka oleh orang lain.

Mengapa harus dikunci? Ya, karena sebagian orang menganggap semua data di Whatsapp itu penting atau sangat rahasia. Karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi ketika teman atau keluarga Anda meminjam iPhone Anda, oleh karena itu Anda sangat perlu tahu cara mengunci WhatsApp di iPhone tanpa fitur lain ataupun harus dijailbreak terlebih dahulu, tetapi manfaatkan fitur keamanan yang ada di dalamnya. iPhone itu sendiri, seperti sidik jari (touch ID) atau ID wajah.

2 Cara Mudah Mengunci WhatsApp ke iPhone Tanpa Jailbreak

Banyak orang mengira jika ingin memanfaatkan fitur iPhone yang jarang digunakan, mereka harus di-jailbreak terlebih dahulu. Apalagi jika mengingat sebagian besar aplikasi di Apple store berbayar dan akhirnya orang rela memiliki iPhone/iPad yang di-jailbreak, meski risikonya lebih besar, seperti keamanan, lebih rentan terhadap malware/virus juga bisa. Jangan gunakan layanan Apple.

Kami akan membahas 5 cara mengunci whatsapp di semua tipe iPhone (iPhone 4, 5, 6, 6s, 6s plus, 7, 7 plus, 8, 8 plus, X, XS, XR, iPhone SE , iPhone 11, 11) Pro dan 11 Pro Max):

Kunci whatsapp dengan Face ID dan Touch ID


Seperti pada artikel sebelumnya tentang Fitur New Whatsapp: Finger Lock dan Face Care yang rilis pada tahun 2019. Kedua fitur ini hanya bisa digunakan/digunakan di smartphone dengan fitur Face ID dan Touch ID yang tersedia di perangkat iPhone saja.

Langkah-langkah untuk mengunci WhatsApp di iPhone menggunakan jari atau wajah Anda (face ID dan touch ID) adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama Anda adalah masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Akun lalu pilih lagi Pribadi
  2. Kemudian pada halaman Privasi, pilih menu Pengunci layar lalu pilih opsi untuk menerapkan fitur ID Wajah atau Sentuh ID
  3. Masukkan Require Face ID atau Require Touch ID dan atur waktu kunci WhatsApp

Setelah proses key setup berhasil, saat Anda membuka perangkat WhatsApp, Anda harus memindai Face ID atau Touch ID.

Kunci whatsapp melalui Bagian "Verifikasi Dua Langkah".

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur bawaan dari Whatsapp itu sendiri, yaitu Verifikasi Dua Langkah atau jika dalam bahasa Indonesia verifikasi 2 langkah. Fitur keamanan seperti inilah yang sekarang digunakan oleh Google, Facebook, Paypal dan lain-lain.

Fitur keamanan dapat digunakan oleh semua smartphone, baik itu iPhone atau Android. Jadi, bagi kamu yang menggunakan smartphone Android, kamu juga bisa mengunci Whatsapp agar tidak dibuka oleh orang lain. Cara menerapkan fitur verifikasi dua langkah untuk mengunci whatsapp adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama buka perangkat Whatsapp dan masuk ke menu Setting di bawah ini
  2. Kemudian pilih menu Akun dan pilih lagi Verifikasi 2 Langkah, lalu pilih Sederhanakan untuk mengaktifkan
  3. Langkah selanjutnya setelah mengklik "Enable" adalah membuat PIN/kode 6 digit.
  4. Klik next dan ulangi kode PIN tadi (pastikan selalu ingat)
  5. Terakhir, silakan tambahkan akun email sebagai langkah pengamanan jika nanti Anda bisa lupa kode PIN ini.
  6. Atau jika masih belum paham, Anda bisa menonton tutorial cara menggunakan two-step verification pada whatsapp di bawah ini.

Berikut 2 langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengunci penggunaan WhatsApp agar privasi dan data Anda tidak dibagikan oleh orang lain saat Anda meminjam. Atau mungkin seperti sesuatu yang buruk (tapi jangan biarkan ini terjadi) jika iPhone Anda mati atau seseorang telah mencurinya, mereka tidak dapat mengakses Whatsapp Anda.


Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Whatsapp di iPhone, Dijamin Tidak Bisa Dibuka Oleh Orang Lain"